|

Permohonan Donatur





Kepada Ykh.
Bpk/Ibu/Sdr Kaum Muslimin-Muslimat
Di –
Mardhotillah

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah, Allah SWT masih mempertemukan kita dengan Karunia Iman dan Islam serta kesehatan. Semoga dengan Romadhon yang baru meninggalkan kita , dapat menghantarkan kita menjadi Hamba Allah yang Muttaqin.Kami Juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H , MOhon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf kepada seluruh donatur , juga pengunjung semua.

Sholawat dan salam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, para sahabat dan pengikut-pengikutnya sampai akhir zaman nanti.

Kami mohon sekaligus mengajak kepada Bpk/Ibu/Sdr, Kaum Muslimin dan Muslimat menyalurkan ZIS , Melalui Baitul Maal Hidayatullah. InsyaAllah kami akan mendayagunakannya dengan amanah untuk program – program keumatan diantaranya :
1. Memberi bantuan biaya Santri dan Bea Siwa Pendidkan bagi anak – anak Yatim Piatu & Dhu’afa.
2. Bantuan Pemberdayaan Bagi janda, Muallaf dan Keuarga Fakir Miskin.
3. Pengembangan Dakwah dan Syiar Islam melalui pelatihan dan pengiriman Kader Da’i Muda Hidayatulah ke berbagai daerah di Bali.
4. Pembangunan Sarana Pendidikan dan Ibadah di Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng dan Karangasem.
5. Para Mustahiq Zakat Lainnya.
Demikian permohonan ini atas kepercayaan Bpk/Ibu/Sdr Menyalurkan ZIS Melalui Baitul Maal Hidayatullah, Kami sampaikan terima kasih. Semoga Allah SWT menerima amal Ibadah kita dan memberikan balasan yang berlipat ganda.
Jazakaahu Khoiron Katsiro. Amin

Wassalaamu’alaikum Wr... Wb..

Denpasar, 1 Syawwal 1432 H
Mengetahui


Amrozi
Ketua BMH BALI
====================================================================================
Program Bahagiakan Yatim dan dhuafa



Kurban Berkah Nusantara





























Vidio Penyembelihan sapi Qurban Baitul Maal Hidayatullah Bali 1



Vidio Penyembelihan sapi Qurban Baitul Maal Hidayatulah BAli 2








Penyaluran Hewan Qurban Baitul Maal Hidayatullah Bali ke Singaraja




























=====================================
album kurban bmh bali 2010








===================================================================




==========================================================================
BMH Raih The Best Growth Fundraising Zakat PDF Cetak E-mail
Jumat, 05 Agustus 2011 09:41



Lembaga Amil Zakat Nasional milik ormas Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), berhasil meraih IMZ Award 2011 sebagai The Best Growth Fundraising Zakat 2010. Penghargaan ini diberikan atas penggalangan dana BMH yang pertumbuhannya dianggap terbaik se-Indonesia di antara organisasi pengelola zakat (OPZ) lainnya. Dari 10 nominasi dalam kategori ini, dipilih tiga nominator, yaitu Dompet Dhuafa (DD), BMH, dan Lagzis. Meskipun nominal penggalian dana DD masih lebih banyak, namun dari sisi tingkat persentase pertumbuhan dana yang digali dari masyarakat, posisi BMH (41 %) di atas DD (39 %) dan Lagzis (11 %). Angka ini adalah penilaian dari tahun 2009 hingga 2010.

IMZ Award 2011 merupakan agenda rutin Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) untuk tahun ketiga. Ada 12 kategori lainnya dalam penghargaan yang diserahterimakan di Golden Ballroom AA1, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/8) malam, di antaranya yaitu The Best Economic Development Program (Program Pendayagunaan Ekonomi Terbaik), diraih oleh Komunitas Usaha Mikro Muamalat berbasis Masjid (KUM3) Baitulmaal Muamalat dan The Best Disaster Management Program (Program Manajemen Kebencanaan Terbaik) yang direngkuh Al-Azhar Peduli Umat dengan kegiatan "Pipanisasi Merapi" beberapa waktu lalu.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai The Best in Transparency Management (OPZ dengan Transparasi Terbaik) dan The Best Innovative Program (Program Inovasi Terbaik) lewat “Satu Keluarga Satu Sarjana”-nya.

Yang lebih patut diacungi jempol adalah DD. Selain terpilih sebagai The Best Education Program (Program Pendayagunaan Pendidikan Terbaik) dan The Best Empowerment Health Program (Program Kesehatan Terbaik), masing-masing atas kegiatan Smart Excellence dan "Layanan Kesehatan Cuma-Cuma", DD juga didapuk sebagai OPZ dengan Pengumpulan Dana Terbanyak (The Biggest Zakat Collection 2010) pada 2010 lalu, yaitu senilai Rp 219.291.678.960, menyisihkan dua nominator lain; Rumah Zakat Indonesia (Rp 134.214.802.875) dan Pos Keadilan Peduli Ummat (Rp 78.345.085.840).

Award ini diberikan pula kepada lembaga keuangan dengan kategori The Best Bank in Zakat Payment Services atau Bank dengan Layanan Pembayaran Zakat Terbaik, yang disematkan kepada Bank Permata Syariah.

Selain beberapa penghargaan di atas, IMZ Award 2011 juga memberikan apresiasi kepada dua sosok publik, yaitu Walikota Padang, Dr. H. Fauzi Bahar sebagai Tokoh Pengembangan Zakat Indonesia (Indonesian Zakat Development Figure), serta kepada mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI (alm) Hj. Yoyoh Yusroh. Khusus untuk almarhumah Yoyoh, penyelenggara menyematkan A Lifetime Achivement, sebuah penghargaan atas dedikasinya kepada bangsa dan masyarakat semasa hidupnya.

Tidak hanya nasional, lembaga zakat luar negeri juga dilirik oleh penyelenggara IMZ Award 2011 ini. Zakat Fund Jordan (ZFJ) berhak menyandang The Best International Zakat Organization Program, sebagai Lembaga Zakat Dunia dengan Program Terbaik. Pihak ZFJ berhalangan hadir dalam acara tersebut, sehingga penyerahan plakat award-nya ditunda beberapa waktu ke depan.

BMH sendiri menduduki peringkat dua perolehan suara OPZ Favorit Pilihan Masyarakat (Top of Mind Zakat Organization) yang di-polling melalui short message services (SMS). Di bawahnya secara berurutan Yayasan Yatim, PKPU, dan PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Quran). Untuk peringkat pertama diraih Lagzis.

Meski terpilih sebagai lembaga zakat dengan tingkat pertumbuhan penggalangan dana terbaik se-Tanah Air, tidak membuat Direktur BMH, Wahyu Rahman lantas berpuas diri. Raihan ini, baginya, merupakan momentum untuk menjadi lebih baik.

“Harus ditingkatkan lagi,” ujarnya singkat dalam perjalanan pulang bersama Hidayatullah.com usai menerima IMZ Award 2011.*hidayatullah.com
===========================================================================
Penerima Beasiswa BMH
Sahril Gunawan,Kelas 5 SD Kartika VII-2 Denpasar,Rp.80.000/bulan

30 Siswa Mts Hidayatullah ,Rp 220.000/Bulan per Siswa


Penyaluran Beasiswa

============================================================================
Penyaluran dana dakwah

BMH Bali telah menyalurkan dana sebesar 2,8 Juta untuk program kegiatan dakwah kepada Ust. Umar Shiddiq. Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor BMH Bali Tanggal 18 September 2011 Pukul 15:00 Wita . Beliau adalah salah satu dai yang dikirim oleh Hidayatullah Bali untuk memberi pembinaan dan pencerahan umat Islam di wilayah Badung Denpasar. Beliau membuka kajian rutin Intensive di Masjid Assalam (peumahan Angkasa Pura ) Jl By Pass Ngurah Rai tiap Jum'at malam Ba'da Isya. Kajian ini dibuka untuk umum. Kepada kaum muslimin silahkan bergabung di majelis ilmu tersebut ...
============================================================================
Penyaluran bahan pangan untuk santri Tahfid Qur'an Singaraja




BMH Bali telah menyalurkan bantuan berupa 1,5 Kwintal beras kepada Ketua Pondok Pesantren Tahfid Qur'an Singaraja, Ust Sholihin.Sumbangan yang disalurkan pada tanggal 20 September 2011 di kantor BMH Bali tersebut diperuntukkan untuk mendukung kelangsungan kegiatan para santri yang saat ini ditampung di rumah kontrakan di Kampung Bugis Singaraja. Proyek pembangunan gedung dan asrama Pondok Tahfid Qur'an yang masih tahap pondasi ini rencananya akan membutuhkan dana lebih dari 2 milyard hingga finishing. Pondok Tahfid Qur'an ini adalah pondok pertama yang akan hadir di Singaraja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Singaraja Khususnya dan Bali umumnya. Proyek Ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani gang jalak putih Singaraja. Proyek ini memerlukan dukungan dana dari kita semua..

===========================================================================
Nikah Mubarok Hidayatullah angkatan I (11 September 2011)







BMH Bali telah mendukung terselenggaranya akad dan walimah Nikah Mubarok Hidayatullah Bali. Acara yang berlansung di Pondok Pesantren Hidayatullah Denpasar ba'da Isya ,11 September tersebut diikuti oleh 4 Pasang pengantin dari berbagai daerah. Dengan tema "nikah mubarok, nikah syar'i menuju terciptanya generasi Qur'ani" Nikah Mubarok diharapkan bisa menjadi contoh bahwa seperti itulah seharusnya pernikahan dilangsungkan bagi seorang muslim/muslimah . Dari proses pendaftaran, pembinaan , penjodohan, meminang dan akad serta walimah semuanya syar'i.Program tersebut juga bertujuan melawan derasnya arus maksiat yang kerap melanda calon suami istri dalam memulai sebuah rumah tangga.
Jika Selama ini Nikah mubarok diperuntukkan untuk Kader Hidayatullah yang akan ditugaskan ke daerah dakwah, kini nikah tersebut dibuka untuk Kader dan umum sebagai jawaban solusi salah satu permasalahan muslim muslimah dalam menemukan jodohnya. Dari catatan ketua panitia ternyata peserta yang mendaftarkan diri hampir 40 orang dari berbagai usia, 22 sampai 40, terdiri dari bujang, duda dan janda, dari berbagai daerah Seluruh Indonesia misalnya Sumbawa,Denpasar, Banyuwangi,Lamongan ,Bojonegoro, Tuban,Jombang, Malang,Brebes , Purwokerto,Subang,Bengkulu, wilayah Sulawesi dan juga Kalimantan.bagi yang belum bisa berangkat digelombang I , InsyaAllah akan diproses di gelombang II yang dimulai dari sekarang .Info Lengkap untuk gelombang 2 bisa di buka di www.nikahmubarokhidayatullahbali.blogspot.com Semoga Nikah mubarok ini benar - benar mengundang barokah Allah dalam rumah tangga mereka sehingga bisa melahirkan generasi Robbani yang kelak akan melanjutkan Dakwah ini, Amiin.
===================================================================
BMH menerimah hibah Gedung
Pada Tgl 24 September 2011 PT Wika Telah menyerahkan Hibah gedung kepada BMH Bali. Hibah gedung tersebut telah diterima secara resmi oleh Ust Fery Indarto (ketua DPW HIdayatullah Bali) di PT PLN Pesanggaran.Rencananya hibah gedung tersebut akan dipindahkan ke Hidayatullah Jl. Pemogan Gang Taman untuk dipergunakan sebagai fasilitas baru yang sudah lama diimpikan yaitu perluasan asrama panti yang selama ini melebihi daya tampung



======================================================================
Kamar Mandi PPAS HIdayatullah Denpasar Ambruk
Minggu malam, 18 September 2011,ketika para santri PPAS (Pusat PembinaanAnakSholeh) Hidayatullah Bali yan terletak di Jl.Pemogan gang Taman 20 X Denpasar terdengar suara mengejutkan. Brrrruuukk.....
Para tetangga dibarat PPAS tekejur mendengar suara gemuruh itu, setelah diperiksa ternyata bangunan 5 kamar mandi PPAS ambruk. Melihat Peristiwa itu, tetangga PPAS melapor ke Pengasuh bahwa Kamar mandi telah ambruk. Pengasuh pun memeriksa dan ternyata benar, sambil membawa flash light, terlihat kamar mandi mereka ambruk.Santripun diabsen untuk memastikan tidak ada yang terjebak dalam puing reruntuhan atau berada didalam kamar mandi tersebut.Alhammdulillah ,semua santri lengkap karena memang padasaat kejadian santri sedang mengajidi musholla selepas sholat magrib.
5 Kamar mandi yang biasa dipakai bergantian sekitar 80 warga PPAS termasuk santri dan pengasuh tersebut tidak bisa digunakan lagi.Bagaimana mereka akan melakukan MCK (Mandi ,Cuci,Kakus) ? Donasi anda akan menjawabnya, makin cepat,makin baik ..Untuk perbaikan kamar mandi tersebut diperlukan biaya yang tidak sedikit.



==================================================================================
Proyek Pembangunan perluasan Asrama Pondok Pesantren HIdayatullah Denpasar

Perluasan Asrama Pondok Pesantren HIdayatullah Denpasar dirasakan mendesak dikarenakan saat ini daya tampung asrama yang menampung anak - anak yatim, miskin dan terlantar tersebut melebihi kapasitas normal. Saat ini ada sekitar 70 penghuni yang terdiri dari santri dan pengasuh. Dari jumlah tersebut baru tersedia 3 kamar santri dan 1 ruang pengasuh. Ukuran kamar 3,5 m x 4 m dihuni sampai 15- 20 anak. Oleh karena itu perluasan Asrama ini bersifat penting mendesak. Proyek perluasan asrama ini diperkirakan akan menghabiskan dana 600 juta rupiah. Mohon dukungannya dengan doa dan juga sumbangan tunai/material.Rencanaya perluasan asrama santri ini akan dibuat 2lantai dengan menggunakan kontruksi baja wakaf dari PT. Wika yang diserahkan pada bulan Syawal kemarin. Dalam Proyek ini sekalian akan dibangun kamr mandi yang ambruk beberapa waktu lalu.


Vidio proyek awal (tahap pondasi ) 11 Oktober 2011

Posted by BMH on 05.02. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added